.
Kecamatan Tajurhalang adakan Pelatihan Pemulasaran jenazah Covid 19 untuk Amil se Kecamatan Tajurhalang

Kamis, 08 Juli 2021.-

Kecamatan Tajurhalang mengadakan pelatihan pemulasaraan jenazah covid-19 yang di ikuti oleh Seluruh Amil  yang ada di Kecamatan Tajurhalang,perwakilan dari Puskesmas dan MUI Se Kecamatan Tajurhalang dengan tetap mengatur pembatasan jarak antar peserta, sebagai penerapan physical distancing sesuai dengan protokol Kesehatan.

 

Acara yang diselenggarakan di halaman Kantor kecamatan Tajurhalang ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan paparan oleh  Tim Pemulasaraan Jenazah Puskesmas Tajurhalang dan Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan. Selanjutnya acara di isi dengan penyampaian materi pelatihan serta praktek pemulasaraan jenazah pasien covid-19 mulai dari persiapan pemulasaraan, tata cara pemakaian APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, perlakuan jenazah pasien covid-19 sejak dinyatakan meninggal, memandikan, mengkafani, menyolatkan hingga pengkuburan dan pembersihan sisa-sisa.

Dengan diadakannya pelatihan tersebut, apabila terjadi kejadian luar biasa  meninggal karena Covid 19 maka satgas Covid 19 dan Amil di desa terkait dapat melaksanakan pemulasaran jenazah secara mandiri di Desa - Desa se Kecamatan Tajurhalang.

Humas Tajurhalang

Agenda Kegiatan